25 Jul

Cosplay Wars!

Sejak jumat kemarin, jempol tangan kiriku sakit. Agak keras dan kapalen (ini bahasa indonesianya apa ya?) Penyebabnya bukan kadas kurap apalagi flu burung, bukan! Penyebabnya sebuah game doujinshi keren yang berjudul “Super Cosplay Wars Ultra (SCWU) ” ini jelas plesetan dari judul terkenal “Super Robot Wars Ultra”. Nah bagi yang awam dengan jargon-jargon diatas, ini ada sedikit penjelasan :

doujinshi : karya lepas (biasanya masih amatir) yang meniru sebuah karya yang terkenal. Cosplay : Hobi meniru penampilan (baju, gaya) karakter anime/manga/game dll (biasanya para maniak nih).

Super Duper Battle!

Walaupun SCWU adalah sebuah game Doujin, tapi kualitasnya dijamin nggak kalah deh sama game komersil malah menurutku lebih menarik karakternya adalah karakter2 yang sudah kita kenal sebelumnya. Nah game SCWU ini adalah game fighting yang memunculkan karakter-karakter cosplay dari berbagai anime yang terkenal. Pokoknya campur aduk lah semuanya. Tapi gameplaynya bukannya ancur tapi jadi keren banget. Dengan tingkat kesulitan yang tinggi (absolutely not for beginner!) dan kontrol yang pas dijamin deh pada ketagihan!

Mau lihat Evangelion lawan Totoro? atau Giant (iya, yang dari Doraemon itu) lawan Gundam? atau Naruto lawan Shaman King? Wahaha rame..! kalau biasanya ada debat antar anak kecil tentang mana yang lebih kuat, sekarang nggak perlu berdebat lagi deh, tantang aja dan buktikan langsung. Selain yang saya sebutkan tadi masih banyak karakter-karakter yang lain misalnya Saint Saiya, Mario Bross, Digimon, Sakura Wars, Getter Robo, Mazinger, Atom Boy, Resident Evil dan lain-lain lagi.
Karena ini adalah game Doujin, teman-teman bisa mendownloadnya gratis di Alicuu. Sedikit warning : kalau main pake Keybord lebih baik siapkan keyboard yang nggak terlalu mahal, bukannya apa-apa sih siapa tahu streess mukulin keyboard karena kalah melulu hihihi.. sedangkan yang main pake gamepad, relakanlah jempol kirimu untuk tidak berfungsi normal lagi..siapkan juga plester luka buat jempol hihihi.
Nah, selamat menghajar !

8 thoughts on “Cosplay Wars!

  1. hei…. tau gak biar dapet secret charnya dari SCWU.. gue stress gak dapet dapet.. kirim keemail gue yaa.. kalo tau caranya

  2. eh, sayah mau nanya dhunks. Download SCWU versi yang baru dimana iah???
    apa ada yang punya?
    Klu ada minta dhund gamenya…
    aku mah scwunya versi lama bgt…
    Plis bgt iah help me…
    klu ada yg mw bantu ak krim k mail akk iah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *