01 Oct

Kopdar ID-Anime Yogya

id-ayanami

Kopdar keliling ini tidak di rencanakan. Rencana awal sih aku cuma menunaikan tugas negara di Solo pada kamis tengah malam dan jumatnya esoknya sudah bisa pulang ke Semarang. Dan hari sabtunya menanti serbuan anak-anak ID-Anime Yogya yang mau sowan ke istana negara di NeoSemarang-3. Tapi berhubung aku sudah di Solo, ya wis lah, sekalian aku saja yang nyamperin ke sana. Kebetulan si Yusenkyo nomor 1 alias si Philip, juga sedang ada urusan di Yogya, jadi pas banget bisa sekalian mungut2 sesuatu dari hadisk 820GB yang dibawanya dari Bali itu. Eh iya, sebelumnya di Solo juga ketemu dengan Camagenta, anak ID-Anime yang batal pensiun, diajak makan di ayam goreng duri lunak yang makannya di jalan raya, bukan trotoarnya lho.. di jalan raya!! Maaf, gak ada skrinsut, diakrenakan wajah ybs sepertinya pernah saya liat di daftar buronan. *serius* :))


Kopdar Amplaz
Sampai Yogya masih siang, aku langsung menuju ke kantorku cabang Yogya sampai sore.. eh ya kok pas hari itu kantor ada buka puasa bersama di hotel (ini pasti rejeki kiriman Tuhan bagi musyafir :d ) mayan sebagai pelipur lara karena yang di e-plaza kemarin gak bisa ikut. Jam 7 malam akhirnya sampai di Amplaz ketemu dengan Primula, Nest dan si pengkhianat DKazuma, penganut sekte busuk ID-Asuka. Tak lama kemudian di Tonceh dan Philip datang. Acara lanjut dengan nomikai eh.. minum di Amplaz dan di traktir oleh Philip,yang ternyata adalah salah satu anggota klan gelinding yang murah hati. Sambil minum2, sambil debat, perang dan maen wifi.. lumayan bisa ngeliat aibnya si dkazuma. bwahaahaha… :)) tulisan terkait : live report oleh Tonceh.

id-anime

Ke Markas Onegai-Shelter
Menjelang malam, acara lanjut ke markas Onegai Shelter yang ternyata adalah rumah kontrakan berisi orang-orang tidak normal, yah aku sudah menduga sih, tapi bener baru kali ini dateng ke rumah yang isinya orang otaku semua.. buset dah.. lagu jpop jrock saling sahut-sahutan diantara suara anime yang sepertinya diputer nonstop.. belom lagi mau jalan aja susah. manga bececeran di mana-mana, papercraft gundam, hdisk, dvd.. hasyah pokoke morak-marik gak karuan… acara berlanjut biasalah, rampok-rampokan sayang amunisi saya sangat minim karena tanpa persiapan.. cuma bawa laptop dan hdd portable 80GB ya mayanlah. Rampokannya aku utamakan yang rare saja..

tomodachi
hmm.. logo ini, saya curiga onegai-shelter ini punya maksud lain, selain anime…

Yogya Bikin Bangkrut
Hari esoknya, setelah rampok sana rampok sini, ke tempat si Nest juga, entah kenapa kok malah jadi beli2 barang. Oke, harga makanan di Yogya memang murah, bahkan menu sahur saya yang lumayan luar biasapun gak lebih dari 10rb rupiah. namun ada hal lain di Yogya yang membuat orang seperti kami bangkrut. Bukan, tentu saja bukan Malioboro, ngapain juga ke Malioboro. Pertama di Kagayaku shop di jalan Adi Sucipto. Wadoohh…!! saudara2 semua.. di sana ternyata ada DIE STERNE (the Star) artbook… artbook asli yang banyak memuat gambar2 dari ayah mertua saya, Yoshiyuki Sadamoto. Ya sudahlah, gelap mata saya. 150rb melayang. OMG! akhirnya saya punya Die Sterne… sayang yang Der Mond (the moon) nggak ada sekalian di situ. Liat lagi eh..ada bag Death Note bagus.. ya sudahlah.. 80rb lagi terbang.

die sterne

die sterne

Kemudian lanjut ke Otaku shop di jalan Langensari, ada gashopon ayanami dan asuka versi aphrodite yang sudah lama diincer Primula, aku urun saham dulu buat Primula, damn..400rb. Selanjutnya aku nyari Gashopon Eva.. versi apa saja deh pokoknya yang pakai plugsuit.. nemu di Shocker shop di Jalan Solo. Eh ADA!! wah.. bagus2… lagi.. horee.. <:-P
mas, gashopon yang rei sama asuka itu berapa? *sambil nunjuk*
wah yang itu gak dijual mas
hadooh.. nah kalo yang itu mas? *nunjuk yang laen*
itu juga nggak dijual mas..
walaaah.. lha yang dijual yang mana dong???
anu… yang di lemari ini sama lemari itu gak dijual semua, ini koleksi pribadi semua.
yang dijual yang depan itu aja mas
*bengong sambil pengen bunuh penjaga tokonya*

aphrodite

Karena nggonduk tak terkira, akhirnya aku segera minggat dari toko wagu tersebut. Balik lagi ke Kagayaku, malah membeli hal-hal yang lain. Gasophon mini Eva versi zodiak, pencil case summon scroll Naruto, Keita strap Suzumiya Haruhi, dan.. boneka plush Eva. maaf, gak ada skrinsut boneka plushnya, soalnya terlalu memalukan untuk dipajang… :d

iro iro

Cosplay @ Pura Wisata
Hari ketiga di Yogya, ternyata kebetulan pas ada event di Pura Wisata, yang diadakan oleh komunitas lokal Atsuki. Acara seperti biasalah ada band2 aliran jepang dan event cosplay. Kebetulan si dkazuma ikut jadi jurinya.. sekalain saja aku ngikut ke sana. Kalau yang lain sibuk memamerkan baju kosplaynya, saya malah mencoba menyembunyikan… soanya baju ini sudah kupakai 3 hari. basah di badan kering di badan. bwahahahaa.. apa itu ya penyebab kaburnya tukang cosplay yang mau aku potret? :))

cosplay

cosplay

cosplay

cosplay

cosplay

cosplay

Btw, Naruto dan Sasuke yang diatas itu cewek semua lho. Aku gak ngikut acara sampai selesai karena harus ngejar bis jam 4 sore. Jadi gak tahu siapa yang menang. Tapi kalo aku jurinya, aku menangkan yang terakhir itu (saber?) soalnya ada ekspresinya! kalo yang laen banyak cengengesannya. bwahahahaa… sekian liputan acara kabur 3 hari saya… Thanks banget buat teman-tema Yogya yang berkenan menampung, mengakomodasi, dan mentransportasi saya. Arigatou!! Sampai jumpa lagi kapan2… :)

18 thoughts on “Kopdar ID-Anime Yogya

  1. adduh… itu kapan bud? *iri berat*
    aku pengen ke rumah kontrakan orang gila itu.
    aku pengen tas Death Note (apa ajah… *pasrah mode*)
    aku pengen liat cosplay
    aku pengen ke Kagayaku (eh? ini yang toko manga itu?)

  2. Tuh yg pake kimono putih yg menang. Trus yg pake baju merah ama pedang, yang jadi juara 2. Terakhir yg menang cowo, yang dengan semangat sekali, merusak properti cosplay-nya.

    Sasuke-nya ga menang sorry bud, pdhl dah aq kasi nilai tinggi bgd lho. Tapi juri lain berpendapat beda.

    Narutonya dia ga ikud lomba, cuma mejeng aja disono.

  3. @ 3 : dah lama semarang gak ada.. :(

    @ 4 : bwahahahaha… syukur kalo kamu nyadar sendiri :))

    @ 5 : pas wiken minggu itu, aku juga gak tahu tuh rumahnya di daerah mana, asal numpang saja saya :d kalo kagayaku di jalan lak. adi sucipto 165

    @ 6 : lihat jawaban # 5

    @ 7 : gpp, lumayan, asal si saber merah itu dapet juara :)

    @ lainnya : komentar gak penting… syuh! syuh! syuh! :d :d :d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *