02 May

Terima Kasih Pada Rental Komik Gina, Pertokoan Rusun Pekunden AI/8 Semarang

hikoza

Sehingga akhirnya aku bisa mempunyai manga lengkap Legend of The Wind serta lanjutannya, Pedang Tujuh Bintang karangan Akira Yamamoto. Jadi manga dengan judul asli Kaze Densetsu Hikoza dan Kaze no Shiciseiken ini bagiku adalah salah satu manga shonen yang bisa menggetarkan hati! Mempunyai nuansa khas shonen namun tetap bisa menyentuh. Penuh dengan romantisme khas laki-laki, di mana harga diri, persahabatan dan kesetiaan adalah segalanya. Mirip seperti One Piece di episode-episode awal, boleh dibilang ini adalah One Piece dengan seting jaman samurai.

Ceritanya berputas ada Hikoza, seorang bayi yang ditemukan bersama dengan Pedang Tujuh Bintang di sisinya. Menjelang remaja, Hikoza melakukan perjalanan untuk menemukan orang tuanya yang asli. Dalam perjalan ia menemukan sahabat bernama Hiryu dan Kogenta, kemudian ketiganya berpetualang bersama sebagai tentara bayaran. Mereka bertiga dikenal sebagai Tiga Sekawan Angin Puyuh : Hikoza si Badai, Hiryu si Bayangan Bulan dan Kogenta si Bajing Terbang. Dalam perjalanannya mereka banyak membantu orang-orang lemah tertindas melawan penguasa yang jahat, kumpulan penjahat, bajak laut dsb. Sungguh cerita shonen yang khas (kalau nggak mau dibilang klise :d ). Tapi sungguh, ceritanya keren sangat! Penuh dengan taktik perang yang memukau, terlebih lagi dengan cerita cerita yang meyentuh hati. Btw, ada animenya ngga yah?

Pertama kali baca manga ini waktu SMA kalau nggak salah, dengan meminjam di rental komik Kotaro di daerah Arjuna, belakang SMU 3 Semarang, Waktu itu manga ini masih baru, sangat terkesima waktu itu namun gak kepikiran untuk ngoleksi. Waktu itu nggak ada duwiiitttt!!! Nah kemarin dapet informasi dari adikku di rental komik langganannya dia ada! Nah jadilah, setelah di nego, akhirnya koleksi priceless itu dilepas dengan hanya 120rb. hihihihi.. Sebagai rasa terima kasih nama rental komik itu aku jadikan judul postingan ini, siapa tahu ada yang googling. hehehehe…

Kalau dari style gambarnya sih, Akira Yamamoto mungkin agak biasa, nggak seunik Eichiro Oda dengan One Piece-nya. Berikut aku lampirkan skrinsut, sekaligus curhat colongan.. “Bisa mencintai seseorang adalah hal yang menyenangkan, meskipun dada ini menjadi terasa perih, tapi hatiku terasa hangat” Woaaahhh sebuah quote yang kereeen!! Dan ini belum apa-apa loh!

hikoza

21 thoughts on “Terima Kasih Pada Rental Komik Gina, Pertokoan Rusun Pekunden AI/8 Semarang

  1. oh pecinta komiks banget ya?
    jadi ingat jadul mesti nyisihin sebagian uang jajan buat nyewa komik bahkan rela puasa senin kamis segala (hahaha tujuan yang nggak asik)

  2. salam kenal…
    blognya keren jepank and anime bangget….:)
    btw gw lebih suka komik ini daripada one piece. di one piece karakternya aneh2…makanya gw gak suka.
    Jadi pengen baca…

  3. Hi. Is the Japanese animated cartoon good?
    Your site is interesting for me
    I want to often visit your site from now on.
    If you are interested in Anime, please link to my site.
    My site has information about Japanese culture
    (For example, Japanese manga, animation, games).
    Would you introduce information?URL?in your site if you like it?

  4. kelanjutan nya terakhir apa yach

    terakhir gue baca yang punya pedang tujuh bintang si penembak jitu… tapi dia bukan ahli pedang cuman bisa bawa senapan doang…

  5. Ada juga rental komik baru di Semarang, namanya DOMINO Jl. Purwosari Raya No.2E (deket Jl Dr.Cipto, tepatnya di belakang RS Kusuma Jl.Bugangan atau sekitar 1 km arah utara Pasar Burung Karimata).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *