13 Sep

Joomla! Logo Competition

Salah satu CMS yang paling populer (aku juga pernah make beberapa kali) yang bernama Mambo kini berganti nama menjadi Joomla! Err.. tepatnya aku juga nggak tahu apakah memang berganti nama atau terjadi hal-hal lain yang menyebabkan terjadi dua kubu pengembangan seperti ini. Kalau menurut kabar sih denger-denger karena masalah copyright, mereka tidak bisa lagi bernaung dibawah nama Mambo, maka mereka menggunakan nama baru dan komunitas baru pula. Cerita selengkapnya bisa dilihat di sini. Namun kayaknya memang komunitas asli dari Mambo kini beralih ke Joomla! Soalnya diforumnya juga ketemunya orang-orang itu juga sih.

Nah karena baru saja nongol, Joomla ini mengadakan kompetisi desain logo. Para pesertanya juga komunitasnya sendiri aja, nggak ada hadiah-hadiah khusus atau semacamnya gitu. Namun ternyata pesertanya wau… buanyak banget.. Nah aku jadi tertarik ikut. Maka kemarin selama jam terakhir sebelum pulang kerja aku membuat logo Joomla! juga kemudian aku ikutkan, soalnya batas waktu penyampaian karyanya juga tinggal hitungan jam saja! Sekarang dah ditutup lombanya tinggal masa penjurian. Dan karya-karya yang dihasilkan juga bagus-bagus lho. Idenya bermacam-macam. Ada yang bagus, profesional, ada yang lumayan dan ada juga yang norak setengah mati. Tiap kali ada desain baru yang masuk selalu “dibantai” oleh yang lain, jadi harus siap mental juga ya.But no hard feeling here, semuanya menyenangkan. Thread tentang karyaku bisa dilihat di forum Joomla! disini nih. Cuman kok gak ada yang komentar ya? Nasib.. mungkin karena waktunya yang mepet kali, forumnya sekarang dah ditutup sih.
Nih logo desainku untuk Joomla! :

Logo 01     Logo 01

Here’s the idea : the main concept is semicolon and I shapped it to look line a “J” the representation of Joomla! Of course we can move the joomla! text beside the logo instead of bottom. Semicolon is the symbol of talking and interacting, that’s what I think of a community. The second logo I made a little modification so it looks like a flying object (angel? spirit?) towards the dream of joomla! but i keep it to still look like “J”. Hope u like it guys!

Well, let’s just wait and see and may the best man.. eh logo wins!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *