28 Nov

Ayo Ikut Membangun!

What?
Dapat ini dari milis Kampung Gajah dan blognya idban, ikut nyebarin mungkin berguna.
Program Bangun Kelas , merupakan program bulan November-Desember Yayasan Tunas Cendekia. Program dengan sasaran membantu SD Cirampo yang berlokasi di desa Padangbeunghar, kecamatan Panjang Tengah, dengan membangun tiga ruang sekolah sebagai penunjang proses belajar mengajar sekolah.

Bantuan tersebut untuk meringankan beban dari para guru maupun murid yang selama ini harus berbagi kelas dengan yang lain dalam proses belajar mengajar. Dari enam kelas yang ada, mereka harus berbagi dalam tiga ruangan yang dibagi oleh semacam pemisah. Bisa dibayangkan dalam satu ruang ada murid kelas lima dan ada kelas enam.

Sebagai tahap awal kami sudah mencairkan sekitar 15 juta rupiah untuk memulai pembangunan fondasi dasar. Masyarakat setempat juga sudah mempunyai komitmen menyumbangkan tenaga maupun bahan-bahan lainnya untuk menunjang pembangunan sekolah anak-anak mereka ini.

Total seluruh perkiraan biaya yang kita butuhkan untuk membangun tiga ruang sekolah ini sekitar Rp.35 juta rupiah.

Where?
SD Cirampo, desa Padangbeunghar, kecamatan Panjang Tengah,kabupaten Sukabumi. Sekitar 3 jam dari Jakarta. Lokasi desa dari jalan utama masih harus ditempuh dengan menyusuri pegunungan kapur melalui jalanan tanjakan yang masih berbatu. Sangat tidak disarankan menggunakan sedan kesana.

When?
Realisasi pemberian bantuan sudah dilakukan Rabu 16 November sejumlah 15 juta rupiah sebagai awal bantuan. Tenggat waktu pembangunan diperkirakan akan (harus) selesai akhir Desember nanti. Ini sudah menjadi komitmen bersama setelah selasa 15 November lalu pihak yayasan, pemda dan masyarakat bertemu dalam forum.

Who?
Yayasan Tunas Cendekia menjadi penanggungjawab dalam hal pengumpul donasi, mewujudkan bantuan, mengirimkan bantuan dan memonitor bantuan agar tepat waktu dan sasaran. Pengawaasan dilakukan bersama oleh pemda setembat bersama dengan masyarakat.

How?
Untuk mengejar target biaya pembangunan 35 juta rupiah kami akan terus berusaha mencari donasi dan bantuan dari berbagai pihak. Donasi dikumpulkan melalui beberapa cara sampai dengan tenggat waktu akhir Desember 2005, melalui:

1. Bisa menyumbang berupa donasi ke rekening a/n Yayasan Tunas Cendekia Bank Mandiri Cab.Gambir 119 000 432 1111. Jangan lupa untuk menyebutkan donasi tersebut sebagai Sepeda untuk Sekolah.

2. Membeli gelang solidaritasKEBERSAMAAN @Rp.10.000, selama jangka waktu pengumpulan donasi, yang nantinya secara khusus akan kita alokasikan untuk Program Bangun Kelas. Info pemebelian www.tunascendekia.org atau 0813 1939 2773.

3. Menyumbang dalam bentuk keahlian lain seperti jasa, tenaga, transportasi atau hal lainnya yang penawarannya bisa email ke info@tunascendekia.org

4. Mendoakan dan menyebarkan informasi ini kepada mereka yang mempunyai kepedulian sama dengan anda :)

Jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan lebih banyak silahkan hubungi:
Yayasan Tunas Cendekia dengan Yudhis 0813 1939 2773 atau info@tunascendekia.org Koordinator Pengawas Pembangunan dengan Toton 08129787910 Kepala Pembangunan di Lokasi dengan Maman 08137992041

Hanya dengan kepercayaan dan tekad untuk membawa bangsa ini bangkit dari
keterpurukannya, saya mengajak sahabat sebagai komunitas maupun individu untuk bisa membantu, mendukung dan mendoakan program ini. Mari bantu anak-anak dan cucu-cucu kita meraih masa depan yang lebih baik.

Salam kebersamaan!
Yudhis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *