21 Jun

Cerita Tentang Kriwek

kriwek
Kriwek vs Pisang : 1-0 untuk Kriwek^^

Kriwek berasal dari kerajaan Plantae, dari divisi Magnoliophyta, berasal dari kelas Magnoliopsida, ordo Caryophyllales dan keluarga Cactaceae. Kriwek dapat hidup dan terus tumbuh dalam waktu yang lama walau tanpa air. Kriwek bisa hidup pada lingkungan kering tandus di mana keluarga lain tidak bisa hidup. Kriwek tidak punya daun. Daun walau mempercantik, tapi menyebabkan penguapan dengan cepat. Keluarga lain bisa saja meranggas, menggugurkan semua daun yang selama ini membantu mereka hidup, dan membuangnya di musim panas ketika mereka sekarang merugikan. Kriwek tidak seperti itu. Kriwek bahkan telah menanggalkan semua daun-daunnya dan menggantinya dengan duri. Duri juga melindunginya dari bahaya makhluk lain yang mengincar air yang begitu berharga, yang disimpannya dalam dirinya. Seperti itulah Kriwek. Namun Kriwek bukan berarti tidak bisa berbunga. Walaupun sangaat jarang, keluarga Kriwek juga bisa berbunga dengan sangat indah. Tak hanya indah, namun juga berharga. Well, karena jarang kali^^

Jika Pak Sapardi Djoko Damono saja mengatakan bahwa hatiku selembar daun. Maka tak kalah sombongnya, cintaku padamu adalah sebatang kaktus. Tidak perlu segala perhatian itu, tidak perlu sentuhan lembut itu, tidak perlu segala kata-kata yang menenangkan itu. Tidak perlu segala janji dan impian indah di masa depan itu. Dia bisa hidup sendiri. Hanya dengan sekali kabar mengetahui bahwa kau baik-baik saja dan itu akan cukup menjaganya tetap hidup setahun lagi atau mungkin juga sepuluh tahun lagi, sebelum (mungkin) mati.

6 thoughts on “Cerita Tentang Kriwek

  1. Hmm… analogi yang aneh.. hubungan yang digambarkan dengan sebatang kaktus :)

    Ingat loh kaktus itu jika terlalu lembab, dan terlalu banyak terkena air(disiram) maka dia akan membusuk

    Jadi jika terlau banyak perhatian itu, tidak perlu sentuhan lembut itu, tidak perlu segala kata-kata yang menenangkan itu. Tidak perlu segala janji dan impian indah di masa depan itu…… gimana yah?

    :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *